Monday, April 1, 2013

Pengaruh Game Online

   Problematika kecanduan game online sudah menjadi hal yang biasa untuk para remaja kebanyakan yang kecanduan game online adalah anak-anak Smp dan Sma. Tetapi juga tak asing juga anak kuliahan juga ikut kecanduan game online. Sekarang pertanyaannya mengapa banyak orang yang kecanduan bermain game online??
Menurut kesaksian beberapa teman-teman saya yang sering bermain game online adalah seru, tidak gampang bosen karena pilihan game yang ada di internet sangatlah banyak, selain itu jika sering bertemu bermain game bersama orang-orang banyak akan memacu seseorang agar biasa lebih lebih dan lebih lagi dari orang-orang yang sering bermain.
 Nah  Sekarang game apakah yang sering dimainkan oleh para pecandu game online?? Menurut kesaksian para pecandu game online, biasanya game-game yang memainkan suatu karakter untuk bertarung, yang ekstrim-ekstrimlah katanya. Contoh gamenya biasanya adalah DOTA, Counter strike, RF,Diablo,Lost saga,dll.
    Memang pengaruh game online bagi seorang pelajar adalah sangat fatal. Seorang pelajar bias lupa akan tanggung jawabnya yaitu belajar. Tidak hanya itu,tetapi berpengaruh juga pada karakter orang itu sendiri. Sesorang cenderung mudah emosi,malas,tidak sabaran,lupa dengan tanggung jawabnya dan perkatannya jadi tidak beraturan lagi. Bermain game online juga akan menyita banyak sekali waktu,dan juga uang. Biasanya anak-anak sekolah menyisihkan uang jajannya untuk bermain game online itu di warnet . Wah masih banyak lagi pokoknya keburukan dari kecanduan bermain game online. Hal postif yang kita dapat hanya membuat hati kita senang  Selebihnya dari itu saya rasa tidak ada. Ternyata jika kita bandingkan antara kebaikan dan keburukan bermain game online lebih banyak keburukannya.
    Sekarang bagaimana cara menanggulangi bermain game online?? Nah yaitu dengan mengisi aktifitas keseharian kita dengan hal-hal yang positif, seperti belajar,membantu orang tua,dan masih banyak lagi. Dengan kita mengisi aktifitas kita itu, kita akan dapat melupakan bermain game online. Maka dari itu marilah kita meninggalkan hal-hal yang buruk yang malah akan menjerumuskan kita kedalam kecanduan seperti bermain game online itu tadi. Sebenarnya boleh bermain game itu, tetapi kita juga harus mengerti waktu. Bermain game hanya cukup untuk refresing setelah kita senin sampai sabtu belajar disekolahan dan jangan sampai ketagihan.
    Nah sekarang Kita harus berfikir kedepan dan mulai mengejar impian kita, jika kita Cuma bermain game saja mau kapan kita akan berkembang menjadi seseorang yang sukses?? Ayo sekarang kita mulai untuk meraih cita-cita kita. Perbanyak belajar dan mengikuti organisasi-organisasi yang bakal menuntun kita kedalam kesuksesan dengan kita berorganisasi juga akan menambah pengalaman kita untuk  bisa menjadi lebih baik besok ketika terjun dalam hidup bermasyarakat.










 

No comments:

Post a Comment